Jumat, 28 Agustus 2020

5 Fungsi Website Bagi Bisnis Pada Kursus SEO Jakarta

 

Ketika dunia teknologi melaju dengan cepatnya, semua aktifitas sehari-hari bisa dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone. Termasuk aktivitas belanja. Dulu, ketika orang membutuhkan sebuah barang harus datang ke pasar untuk membeli secara langsung. Tapi sekarang tidak. Hanya dengan menggunakan smartphone, pembeli sudah bisa melakukan belanja dengan cara yang sangat mudah.

Inilah alasan mengapa pemilik bisnis harus mengikuti kursus SEO Jakarta. Pebisnis harus mempunyai lapak online berupa website agar bisa menggelar barang dagangannya dengan cara online marketing.

Lalu apa saja fungsi penting sebuah website bagi sebuah bisnis? Berikut 5 fungsi website bagi bisnis menurut kursus SEO Jakarta :

1.      Membangun Branding Bisnis

Ada pelatah yang mengatakan bahwa bisnis tanpa branding seperti membuat gunung dengan pasir di tepi pantai. Akan dengan mudah runtuh saat ombak datang menerjang. Dengan strategi branding yang baik ala kursus SEO Jakarta, maka bisnis akan dengan mudah dibangun dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Selain harus mencari barang yang banyak dibutuhkan konsumen, pebisnis juga harus melakukan branding baik offline maupun online. Salah satu cara membangun branding di media online dengan cara optimasi website agar bisa berada di halaman pertama mesin pencarian sehingga mudah ditemukan oleh pengunjung. Teknik optimasi SEO ini bisa dipelajari pada kursus SEO Jakarta.

2.      Sebagai Media Promosi

Kebiasaan masyarakat terutama kaum milenial yang lebih banyak di melihat internet dibandingkan dengan televisi membuat website sangat efektif jika digunakan sebagai media promosi. Promosi di internet harus disertai dengan optimasi laman website dengan sebaik mungkin. Karena untuk bisa melakukan promosi, user harus pintar-pintar merayu visitor untuk datang dan mengunjungi website tersebut.

Maka dari itu, website harus selalu berada di halaman pertama mesin pencarian, karena prilaku pengunjung lebih memprioritaskan membuka website yang berada di halaman pertama. Inilah yang akan dipelajari pada kursus SEO Jakarta.

3.      Sarana Pelayanan Konsumen

Selain sebagai media promosi dan membangun branding, website juga bisa digunakan sebagai sarana pelayanan konsumen. Seperti layaknya call center, website bisa menjadi jembatan antara konsumen dengan pemilik bisnis. Di sini para customer service akan melayani sebaik mungkin apapun bentuk keluhan dari konsumen terkait produknya.

4.      Menampung Kritik dan Saran

Dalam melayanin konsumen, hendaknya pelaku bisnis tidak hanya sebatas mendengar keluh kesah para konsumen saja. Tapi juga mendengarkan kritik serta saran yang membangun bagi kelangsungn sebuah bisnis. Karena apapun yang terjadi, pembeli adalah raja. Layanilah raja dengan sebaik mungkin dengan mengikuti kursus SEO Jakarta.

Mengapa harus mengikuti kursus SEO Jakarta? Dengan menempatkan website pada halaman pertama mesin pencarian, konsumen akan lebih mudah menemukan website untuk menyampaikan kritik serta saran yang ingin mereka sampaikan.

5.      Mempermudah Penjualan Produk

Seperti layaknya sebuah toko, website juga bisa difungsikan sebagai toko online untuk meletakkan barang pada etalase. Di sana masing-masing barang diletakkan dengan cara mengunggah foto barang yang akan dijual. Agar bisa lebih mudah ditemukan pembeli, maka letak website harus bisa berada di halaman pertama mesin pencarian. Maka tidak ada salahnya pebisnis mengikuti kursus SEO Jakarta.

Dengan mengikuti kursus SEO Jakarta bersama Artha SEO, pebisnis bisa lebih mengoptimalkan penjualan dengan memperbanyak jumlah pengunjung website. Tidak hanya sebatas di Jakarta saja. Artha SEO bisa melakuan pelatihan dimanapun dan kapanpun dengan cara tatap muka. Sebagai catatan saja, pelatihan SEO tidak bisa dilakukan secara online karena hasilnya tidak akan sebaik cara offline.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penyembuhan Jerawat: Opsi Buat Pemecahan Buat Wanita Muda

Ada beberapa pilihan buat penyembuhan jerawat. Kalau Anda seperti rata-rata, Anda sudah coba banyak dan belum mendapatkan pemecahan yang pas...